Lewati ke konten WordPress Menghidupkan 19 ! Mari Rayakan dengan DISKON 10%* untuk Semuanya! Gunakan Kupon: WPSGRAB10 Ayunan WP Alihkan Navigasi Plugin WooCommerce Jasa Sumber daya Membantu 19 Tips Efektif Untuk Meningkatkan Lalu Lintas Organik Di Situs Web Anda
WordPress Menghidupkan 19 ! Mari Rayakan dengan DISKON 10%* untuk Semuanya! Gunakan Kupon: WPSGRAB10
Jadi Anda di sini. Itu berarti Anda ingin meningkatkan lalu lintas organik di situs web Anda. Mari kita lanjutkan dan diskusikan bagaimana Anda dapat meningkatkan lalu lintas organik di situs web Anda menggunakan beberapa tips di tahun 2022.
Anda dapat menggunakan bagian daftar isi ini untuk melompat ke tip favorit Anda.
Prioritas utama
- Hindari kanibalisasi kata kunci
- Pertahankan Niat Pengguna di atas
- Fokus pada peningkatan Kecepatan Halaman
- Optimalkan untuk pencarian suara
- Pembaruan konten yang konsisten
- Bangun tautan dengan cerdas
- Jangan mengabaikan perangkat seluler
- Targetkan kata kunci dengan bijak
- Mulai ngeblog
- Periksa metrik saat ini
- Memata-matai pesaing Anda
- Rangkul pemasaran video
Prioritas Sedang
Apa Itu Lalu Lintas Organik?
Sederhananya, lalu lintas organik adalah lalu lintas yang tidak Anda bayar.
Pada dasarnya, jika pengunjung mengunjungi situs web Anda tanpa melihat iklan atau apa pun, itu akan dihitung sebagai kunjungan organik.
Di sisi lain, lalu lintas yang datang ke situs web Anda setelah melihat iklan seperti iklan Google, iklan Facebook, dll. akan disebut lalu lintas berbayar.
Jadi mari kita bahas tips yang akan membantu Anda meningkatkan lalu lintas organik ke situs web Anda.
Mari kita mulai dengan yang prioritas utama.
Prioritas utama
Ini adalah metode yang harus menjadi prioritas utama Anda.
1. Hindari Kanibalisasi Kata Kunci
Saat Anda menargetkan frasa kunci yang serupa melalui beberapa halaman situs web Anda, kanibalisasi kata kunci terjadi.
Dalam istilah lain, kanibalisasi kata kunci adalah ketika salah satu halaman Anda memakan lalu lintas halaman lain. Ini dapat terjadi karena dua (atau lebih) halaman Anda bersaing satu sama lain berdasarkan peringkat untuk pencarian serupa di halaman yang sama.
Berikut contoh kanibalisasi kata kunci:
Sekarang beberapa dari Anda mungkin berkata, “Bukankah bagus untuk peringkat di beberapa posisi di halaman 1 Google?”
Pasti, itu.
Tetapi jika Anda melihat contoh di atas, kedua artikel Crazyegg berfokus pada topik yang sama. Dan ketika saya memeriksa keduanya, saya menemukan banyak kesamaan di antara mereka.
Di sini, bisa dibilang blog-blog ini saling mencuri trafik karena akumulasi jumlah pengunjung dibagi di antara kedua blog.
Saya harap sekarang konsep kanibalisasi kata kunci sudah jelas.
Jadi sebelum beralih ke cara menghilangkan kanibalisasi kata kunci, Anda harus tahu, “Apa yang BUKAN kanibalisasi kata kunci?”
Karena ini adalah sesuatu di mana banyak dari kita menjadi bingung. Jadi izinkan saya membersihkan hal-hal ini untuk Anda.
Jika 2 halaman Anda diberi peringkat untuk kata kunci yang serupa, itu tidak selalu berarti kanibalisasi kata kunci.
Misalnya, ketika Anda mencari ponsel dan Anda mendapatkan halaman pembelian dan fiturnya di dua tempat berbeda. Ini tidak menunjukkan kanibalisasi kata kunci. Karena satu halaman dibuat untuk pembelian dan halaman lain menunjukkan fitur-fiturnya. Keduanya memiliki konteks yang berbeda.
Tips untuk Memperbaiki Kanibalisasi Kata Kunci
- Cari tahu apakah ada halaman yang mencopot lalu lintas lainnya. Anda dapat melakukannya dengan mencari "situs: kata kunci situs web Anda.com" di Google. Anda juga dapat menggunakan alat seperti Ahrefs untuk ini.
- Jika Anda bisa, gabungkan konten kedua halaman dan hapus yang performanya paling rendah. Tambahkan pengalihan 301 saat menggabungkan konten Anda sehingga Anda tidak kehilangan tautan balik apa pun. Jika Anda tidak dapat menggabungkan halaman, ubah kata kunci fokus, konteks, dan teks jangkar.
- Cantumkan semua URL situs web Anda dan kata kunci fokusnya dalam spreadsheet. Periksa apakah ada nilai duplikat. Jika ada, bertindaklah sebagaimana mestinya.
- Anda juga dapat menghapus halaman jika Anda tidak membutuhkannya di situs web Anda. Jika Anda ingin menyimpan halaman tetapi menghindari kanibalisasi, Anda dapat menghapus indeks halaman. De-indexing akan memastikan bahwa halaman akan berada di situs Anda tetapi tidak akan mendapat peringkat di SERPs.
- Gunakan atribut rel = ”canonical” untuk menentukan halaman sebagai halaman utama jika 2 halaman Anda memiliki konten yang serupa. Ini akan memastikan bahwa halaman utama akan diindeks pada mesin pencari.
2. Pertahankan Niat Pengguna Di Atas
Niat Pengguna berarti niat pengguna di balik melakukan penelusuran di Google.
Jika konten Anda tidak memenuhinya, Google akan menurunkan peringkat Anda.
Dengan kata lain, kami dapat mengatakan jika konten Anda tidak memberikan apa yang mereka cari, itu akan menciptakan pengalaman pengguna yang buruk. Dan Google memiliki beberapa algoritme untuk mendeteksi pengalaman pengguna yang buruk dan setelah melakukannya, itu akan merayapi halaman Anda.
Oleh karena itu, niat pengguna harus menjadi prioritas utama Anda saat memperbarui konten lama atau membuat konten baru.
Kiat untuk Memuaskan Niat Pengguna
- Ada 3 jenis maksud, 1) Navigasi, 2) Informasional, 3) Transaksional . Pastikan untuk memahami maksud dari konten yang Anda buat sebelum Anda menulis.
- Sebelum membuat atau memperbarui konten, pikirkan audiens seperti apa yang akan membacanya. Masuk ke posisi pembaca dan tulis konten yang ingin mereka baca.
- Buat strategi pemasaran konten berdasarkan audiens dan niche Anda untuk menghasilkan konten yang relevan.
- Tetap berpegang pada topik atau tautan yang mengarahkan pengguna ke halaman Anda. Misalnya, jika mereka menelusuri “tips penjualan” , jelaskan apa itu. Jangan mulai menjual aplikasi upselling Anda di sana.
Memuaskan niat pengguna adalah salah satu taktik paling efektif untuk meningkatkan lalu lintas organik. Dan jika Anda ingin memenuhi maksud pencarian, inilah yang Anda butuhkan:
Tujuan dari metode ini adalah kepuasan pelanggan. Jika Anda menulis konten yang benar-benar dibutuhkan pembaca, mereka akan kembali ke situs Anda lagi dan lagi.
Dan setelah Google mendeteksi bahwa pengguna memiliki pengalaman hebat di halaman Anda, mereka akan merayapi halaman Anda di halaman hasil.
3. Fokus Pada Meningkatkan Kecepatan Halaman
Kecepatan halaman adalah ukuran seberapa cepat konten dimuat di halaman Anda.
— Mozo
Ini adalah faktor penting dalam memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik. Laporan itu mengatakan,
- 40% pengguna meninggalkan situs web yang membutuhkan waktu lebih dari 3 detik untuk dimuat, dan 80% pengunjung tidak akan kembali.
- Situs web yang memuat lambat membuat pengecer kehilangan $2,6 miliar setiap tahun dalam penjualan.
Google akan menurunkan peringkat situs web Anda jika menemukan pengguna menghabiskan lebih sedikit waktu di situs Anda. Semakin rendah peringkat situs web Anda, semakin sedikit visibilitas yang didapat. Ini pada akhirnya memengaruhi lalu lintas organik Anda karena semakin sulit bagi pengguna untuk menemukan situs Anda.
Tips untuk Meningkatkan Kecepatan Halaman
- Aktifkan cache browser untuk pemuatan situs web yang lebih cepat pada kunjungan kembali.
- Kurangi waktu respons server hingga 200 ms.
- Hapus skrip apa pun yang Anda gunakan di halaman. Kompres gambar di bawah 100KB untuk digunakan di halaman Anda.
- Kurangi ukuran file HTML, CSS, dan JavaScript Anda menjadi kurang dari 150 KB. Anda dapat menggunakan Textfixer , Gzip untuk ini.
- Periksa dan tingkatkan kecepatan pemuatan halaman Anda dan waktu respons server untuk seluler dan desktop untuk memastikan tidak ada pengunjung yang meninggalkan situs Anda karena kecepatan yang lambat.
- Gtmetrix dan Pingdom adalah beberapa alat terbaik yang dapat Anda gunakan untuk menguji waktu buka halaman dan kecepatan situs Anda serta meningkatkannya dengan langkah-langkah ini.
Anda dapat melihat infografis ini untuk mengetahui lebih banyak tips tentang cara mempercepat halaman web Anda:
4. Optimalkan untuk Pencarian Suara
Pencarian suara akan mengambil alih pencarian teks di masa mendatang.
Smartphone memainkan peran penting dalam mendorong pertumbuhan pencarian suara. Dan speaker pintar seperti Amazon Echo, Google Home, dll. adalah lapisan gula pada kue.
Berikut gambar dari Financesonline yang menunjukkan pertumbuhan penelusuran suara:
Menurut gambar di atas, setengah dari pencarian sekarang berbasis suara. Dan jika Anda tidak ingin ketinggalan, mulailah mengoptimalkan konten Anda untuk pencarian suara.
Karena permintaan pencarian suara menargetkan kata kunci ekor panjang (yang memiliki persaingan lebih rendah), lebih mudah untuk menentukan peringkat di sana. Banyak merek masih belum mengoptimalkan konten mereka untuk kueri berbasis suara, yang menyisakan peluang yang dapat Anda manfaatkan untuk meningkatkan peringkat Anda.
Jika Anda memulai pengoptimalan pencarian suara, Anda bisa mendapatkan peningkatan lalu lintas organik di waktu mendatang.
Saya telah membuat blog terpisah tentang pengoptimalan pencarian suara , Anda dapat memeriksanya untuk menyelam lebih dalam ke topik ini. Tetapi jika Anda tidak punya cukup waktu, izinkan saya membagikan beberapa tips di sini.
Tips Mengoptimalkan Pencarian Suara
- Buat halaman FAQ di situs web Anda.
- Gunakan praktik terbaik markup skema untuk membantu mesin telusur memahami informasi apa yang dimiliki halaman Anda.
- Gunakan alat seperti Answerthepublic untuk menemukan pertanyaan yang ditelusuri oleh orang-orang tentang topik yang Anda tulis.
- Jadikan konten Anda lebih percakapan yang memberikan jawaban dalam bahasa yang sering digunakan pengguna.
- Targetkan kata kunci ekor panjang seperti yang saya katakan sebelumnya.
- Terdaftar di Google Bisnisku untuk membantu pengguna lokal menemukan Anda.
- Optimalkan konten Anda untuk seluler karena sebagian besar penelusuran berbasis suara dilakukan oleh perangkat seluler. Paragraf, daftar, dan poin-poin singkat pengguna, sehingga Google dapat menampilkan konten Anda dalam cuplikan unggulan.
5. Konsisten Dengan Pembaruan Konten
Saya pikir jika ada cara mudah untuk meningkatkan lalu lintas organik dengan cepat, itu adalah pembaruan konten. Saya mengatakan ini atas nama pengalaman saya dan beberapa laporan.
Pertama, izinkan saya memberi tahu Anda apa yang dikatakan laporan itu.
Laporan HubSpot menemukan bahwa memperbarui dan menerbitkan ulang posting blog lama dengan konten dan gambar baru dapat meningkatkan lalu lintas organik sebanyak 106% .
Sekarang mari kita bicara tentang pengalaman saya.
Pada bulan April 2020, saya mengupdate sebuah blog bernama “why Mautic” karena tidak mendapatkan traffic yang bagus. Setelah memperbaruinya, inilah yang kami saksikan:
Bisa dibilang postingan ini masih menghasilkan 200 sesi atau lebih dalam sebulan. Tetapi kenyataannya, memperbaruinya membantu kami meningkatkan lalu lintas organiknya sebesar 53% .
Sekarang, posting ini adalah salah satu dari 10 blog teratas yang mengarahkan lalu lintas tertinggi ke situs web kami. Tidak hanya itu, Google juga menampilkannya di posisi ke-0, yaitu snippet unggulan pada salah satu kata kunci yang dibidik.
Bahkan blog ini juga merupakan hasil update konten. Dan jika Anda ingin meningkatkan lalu lintas organik situs web Anda, tidak ada cara yang lebih baik dan lebih mudah daripada memperbarui konten lama untuk frasa kunci yang mungkin Anda lewatkan sebelumnya.
Tips Untuk Diikuti Saat Memperbarui Konten Lama
- Analisis data konten sebelum memperbaruinya. Anda dapat menggunakan alat seperti Hotjar, Google Analytics, dan Google Search Console untuk ini.
- Ganti statistik dan laporan lama dengan yang terbaru.
- Periksa apakah ada tautan yang rusak di halaman Anda. Jika ada, perbaiki.
- Jangan lupa untuk menambahkan elemen multimedia ke halaman Anda saat memperbaruinya. Anda dapat menyematkan Tweet, postingan Facebook, video YouTube, infografis Pinterest, dll. untuk membuat konten Anda lebih menarik dan interaktif. Ini juga akan meningkatkan waktu tunggu, yang merupakan tanda pengalaman pengguna yang baik.
- Gunakan kalimat dan paragraf yang lebih pendek dalam konten Anda. Bagi konten Anda dengan daftar dan sub-judul agar mudah dibaca dan dipindai.
- Lihat tampilan halaman Anda dalam versi AMP atau Selulernya. Jika versi seluler laman Anda tidak diformat dengan baik, ubahlah agar pengguna seluler tidak terpental kembali dari laman Anda.
- Jika Anda mengubah slug halaman, pastikan pengalihan 301 berfungsi dengan baik.
Anda dapat merujuk ke video bermanfaat ini dari Ahrefs untuk mempelajari cara memperbarui konten untuk pertumbuhan lalu lintas.
6. Bangun Tautan dengan Cerdas
Pembuatan tautan adalah cara cerdas untuk meningkatkan lalu lintas organik.
Laporan mengatakan, 91% halaman tidak mendapatkan lalu lintas organik karena tidak memiliki tautan balik.
Saat Anda menambahkan tautan masuk atau keluar ke konten Anda, halaman Anda mendapatkan lebih banyak visibilitas. Akibatnya, lebih banyak bola mata di halaman web Anda.
Menurut First Page Sage , backlink adalah faktor peringkat ke-3 terbesar untuk algoritma pencarian Google.
Tetapi tentang pembuatan tautan, satu hal yang harus Anda ingat. Jika tidak dilakukan dengan benar, pembuatan tautan dapat merugikan situs web Anda dan dapat membawa Anda ke hukuman, penangguhan akun, dll. Dengan demikian, Anda perlu memastikan bahwa Anda tidak melanggar kebijakan apa pun saat membangun tautan untuk laman Anda.
Tips Untuk Melakukan Pembuatan Tautan yang Lebih Baik
- Gunakan teks deskriptif untuk menambahkan tautan agar pengguna memahami halaman mana yang akan mereka alihkan setelah mengklik tautan.
- Hindari membangun lebih dari 2 tautan timbal balik dari situs web mana pun.
- Periksa halaman yatim piatu di situs web Anda. Ini adalah halaman yang tidak ditautkan ke halaman lain di situs web Anda.
- Interlining semua halaman yatim piatu di situs web Anda.
- Jadikan statistik dan laporan Anda di halaman Anda diperbarui dengan yang terbaru dan tidak usang.
- Jika Anda memberikan tautan keluar ke situs web, periksa apakah itu menghasilkan konten asli dan kredibel. Dan jika skor spam mereka cukup rendah.
- Jika Anda menautkan ke halaman web dan Anda tidak yakin tentang kredibilitasnya, gunakan rel="nofollow" pada tag jangkar untuk menghindari meneruskan jus tautan ke sana.
- Gunakan tautan internal untuk mengarahkan pengguna dari satu halaman ke halaman lain untuk meningkatkan Waktu Rata-Rata di halaman Anda.
7. Jangan Mengabaikan Perangkat Seluler
Pada tahun 2018, perangkat seluler menghasilkan 52,2% dari semua lalu lintas situs web .
Lebih dari separuh pengguna menggunakan ponsel untuk mengakses internet. Dan jika Anda tidak memberi mereka pengalaman yang mengerikan, itu dapat menyebabkan Anda kehilangan lalu lintas yang sangat besar.
Oleh karena itu, jika Anda merekayasa balik pemikiran ini, itu berarti memberikan pengalaman ramah seluler yang dapat meningkatkan lalu lintas organik di situs web Anda.
Berikut adalah contoh yang tepat dari situs web yang dioptimalkan untuk seluler . Lean Labs telah menangani perangkat seluler dengan cukup serius. Situs mereka di seluler mudah dinavigasi, dan kontennya diformat dengan baik dan mudah dibaca.
Tips Untuk Mengoptimalkan Situs Anda Untuk Seluler
- Kode situs seluler Anda di HTML5. Hindari flash, karena banyak perangkat seperti iPhone tidak mengizinkannya memuat.
- Jika situs web Anda memiliki kategori, tentukan dengan jelas untuk navigasi yang mudah.
- Cobalah untuk menghindari pop-up. Mereka terlihat bagus di desktop tetapi dapat mengganggu pengguna saat ditampilkan di perangkat seluler.
- Jadikan website Anda responsive sehingga dapat memiliki desain yang fleksibel dan dapat disesuaikan dengan ukuran layar.
- Sediakan navigasi yang mudah di situs Anda karena pengguna tidak memiliki keyboard atau pintasan untuk bernavigasi di situs Anda.
8. Jangan Menargetkan Kata Kunci Hanya Demi Itu
Penargetan kata kunci adalah metode penting untuk mengarahkan lalu lintas ke situs Anda. Dan dengan menargetkan kata kunci yang berbeda, Anda bisa mendapatkan peningkatan lalu lintas organik yang baik.
Tetapi jika Anda menargetkan kata kunci hanya karena memiliki volume pencarian atau BPK yang tinggi, Anda tidak hanya akan membahayakan lalu lintas tetapi juga konversi.
Ini karena jika Anda menargetkan kata kunci yang mendapatkan lalu lintas yang baik tetapi tidak terkait dengan niche Anda, Anda hanya akan membuang waktu dan sumber daya untuk menghasilkan konten tersebut. Dan itu tidak akan memberi Anda hasil lalu lintas yang Anda inginkan.
Dengan demikian, Anda harus selalu melakukan penelitian yang komprehensif dan berkualitas sebelum Anda memutuskan kata kunci target apa yang akan Anda pilih.
Tips Untuk Menargetkan Kata Kunci yang Relevan
- Pahami maksud kata kunci sebelum menulis konten di dalamnya.
- Cari tahu celah kata kunci, yaitu, kata kunci apa yang dapat Anda rangking yang tidak ditargetkan oleh pesaing Anda.
- Manfaatkan kata kunci semantik atau terkait, karena mereka memiliki potensi besar untuk mengarahkan lalu lintas organik ke halaman Anda.
- Jika Anda ingin meningkatkan penjualan atau konversi melalui konten Anda, targetkan kata kunci dengan BPK tinggi.
- Targetkan kata kunci yang terkait dengan niche Anda.
- Gunakan alat SEO seperti SEMrush untuk menemukan kata kunci yang paling relevan.
- Gunakan kata kunci ekor panjang untuk meningkatkan peluang peringkat pada pencarian yang lebih spesifik.
9. Mulai Ngeblog. Tip Paling Jelas
Saya tahu Anda pernah mendengar ini berkali-kali. Tetapi saya harus memasukkannya karena ini adalah kebutuhan pokok untuk setiap bisnis yang ingin meningkatkan lalu lintas organik di situs web mereka.
Apa lagi yang akan mendorong lebih banyak lalu lintas daripada konten? Dan apa lagi dalam konten yang lebih baik dari posting blog. Jika Anda ingin meningkatkan lalu lintas organik, mencakup lebih banyak kata kunci, dan mendapatkan lebih banyak perhatian, blogging bisa menjadi pilihan terbaik untuk Anda.
Gratis, memberikan hasil yang luar biasa, dan juga membangun reputasi Anda di pasar.
Tapi Anda tidak bisa memulai blogging begitu saja. Jika blog Anda tidak dapat melibatkan pengguna, ingatlah, selalu ada pengganti untuk Anda. Jadi Anda harus kreatif saat menulis blog.
Tips Menulis Blog Luar Biasa yang Menghasilkan Traffic
- Jangan mencoba untuk melebihi atau membatasi jumlah kata dari sebuah blog secara tidak perlu. Jika Anda dapat menjelaskan topik dalam 1500 kata, jangan menambah panjangnya. Jika topik Anda membutuhkan 5000 kata, jangan mencoba untuk menyelesaikannya lebih awal.
- Tulis setidaknya 8-10 tajuk utama untuk setiap posting blog dan pilih yang terbaik di antara mereka.
- Sedikit judul clickbait baik-baik saja. Tapi jangan menjanjikan sesuatu dalam judul yang tidak Anda tawarkan di konten.
- Buat kluster konten. Ini berarti membuat halaman pilar yang mencakup topik sepenuhnya dan menautkan halaman anak yang mencakup subtopiknya.
- Selalu mengoreksi blog Anda tiga kali setelah menyelesaikannya.
- Buat persona pembeli untuk memahami tipe pembaca seperti apa yang akan membaca blog tertentu.
- Optimalkan konten, judul, dan URL Anda untuk keterbacaan, SEO, dan RKT yang lebih baik.
- Buat blog yang dapat dibagikan seperti blog terkait statistik, kumpulan pakar, dll.
10. Dengarkan Metrik Anda Saat Ini
Jika Anda ingin meningkatkan lalu lintas organik di situs web Anda, analisis apa yang Anda miliki saat ini. Ini berarti data Anda saat ini.
Memeriksa data yang ada dapat memberi Anda banyak wawasan dalam hitungan menit. Dan itu akan membantu Anda memahami data ini untuk menghasilkan ide-ide baru yang biasanya membutuhkan banyak brainstorming.
Saat Anda menganalisis data Anda, Anda tahu bagaimana pengguna dan akan berperilaku di situs web Anda. Ini memungkinkan Anda membuat modifikasi yang memiliki potensi lebih baik dalam mengarahkan lalu lintas organik. Tetapi analisis data memerlukan beberapa metode, jadi izinkan saya memberi tahu Anda tentang beberapa di antaranya.
Tips Untuk Menganalisis Data Anda untuk Wawasan yang Lebih Baik
- Mulailah dengan ABC data. Akuisisi, Perilaku, Konversi situs web Anda.
- Periksa berapa banyak lalu lintas organik, rujukan, dan sosial yang Anda dapatkan.
- Perangkat apa yang lebih disukai pengguna Anda untuk mengakses internet?
- Berapa banyak lalu lintas yang dikonversi? Dan elemen apa yang menjatuhkannya?
- Periksa rasio pentalan situs web Anda secara keseluruhan dan temukan alasan di baliknya.
- Tonton video pengunjung, peta panas, peta gulir, dan kinerja saluran melalui alat seperti Hotjar. Ini akan memberi Anda pemahaman yang lebih baik tentang perilaku pengunjung Anda.
- Gunakan Google Analytics untuk memahami perilaku pengunjung di halaman Anda. Periksa halaman/sesi, pengunjung kembali, waktu tunggu, dll. untuk mengetahui seberapa menarik halaman Anda.
11. Analisis Pesaing Anda, Tapi Jangan Menyalinnya
Jika Anda dalam bisnis, Anda pasti memiliki pesaing. Pesaing dapat memakan bisnis Anda, tetapi terkadang mereka juga dapat memberi Anda wawasan yang bagus.
Jadi jika Anda ingin meningkatkan lalu lintas organik di situs web Anda, Anda dapat memata-matai pesaing Anda untuk mendapatkan wawasan. BigCommerce telah menulis artikel yang luar biasa tentang bagaimana melakukan analisis kompetitif . Tetapi jika Anda kekurangan waktu, Anda dapat membaca tips yang ditulis di bawah ini.
Tips Untuk Menganalisis Pesaing Anda
- Pertama, kenali siapa pesaing Anda yang sebenarnya.
- Lihat situs web mereka dan konten berkinerja terbaik mereka.
- Cari produk terlaris mereka.
- Analisis struktur biaya mereka, proposisi penjualan yang unik, dan di mana kekurangan Anda dan mereka.
- Cari peningkatan yang dapat Anda lakukan di situs web, produk, konten, SEO, atau apa pun.
- Anda juga dapat menggunakan alat seperti LinkedIn , Awario , Owler , dan Mention , untuk mendapatkan lebih banyak pengetahuan tentang pesaing, pendapatan, reputasi, dll.
12. Rangkullah Video dalam Pemasaran Konten Anda
Video sangat penting untuk bisnis Anda. Ini adalah jenis konten yang orang suka konsumsi dibandingkan dengan blog berbasis teks.
Maaf untuk mengatakan tapi tidak ada yang suka membaca hari ini .
Namun tidak demikian halnya dengan video. Orang-orang suka menonton dan berinteraksi dengan video. Inilah sebabnya mengapa video menghasilkan lebih banyak lalu lintas, keterlibatan, dan yang terpenting – Konversi.
Jadi, jika Anda membuat strategi pemasaran video yang sempurna, Anda tidak hanya dapat meningkatkan lalu lintas organik tetapi juga konversi ke situs web Anda. Saya mengatakan ini karena sejumlah besar konversi di situs web kami berasal dari video.
Tips Untuk Membuat Video yang Luar Biasa
- Sama seperti sebuah artikel, tentukan persona pembeli Anda sebelum Anda merekam video.
- Buat pengantar kelas dunia. Jika intro Anda tidak menarik, pemirsa akan meninggalkan video Anda dalam waktu kurang dari 10 detik.
- Cobalah untuk membuat video Anda tetap pendek. Jika tidak memungkinkan, Anda dapat membagi satu video menjadi beberapa episode.
- Transkripsikan konten video Anda untuk dikonversi.
- Jangan kompromi dengan audio. Ponsel cerdas mana pun saat ini dapat merekam dalam 1080p tetapi tidak memiliki mikrofon yang layak. Jadi Anda harus menggunakan peralatan audio yang bagus untuk kualitas audio yang sempurna karena pengguna tidak akan menonton video Anda jika mereka tidak memiliki suara yang bagus.
- Mengedit adalah tempat keajaiban terjadi. Saya lupa siapa yang mengatakan ini tetapi itu benar. Anda dapat membuat video biasa-biasa saja menjadi luar biasa dengan pengeditan.
Prioritas Sedang
Anda dapat mempertimbangkan metode ini sebagai rencana sekunder. Tapi jangan melakukan kesalahan dengan mengabaikan mereka.
13. Peringkat di Bagian Orang Juga Tanya (PAA)
Tahukah Anda untuk apa bagian "Orang Juga Bertanya"? Bagi yang belum tahu, Ini adalah bagian yang berisi pertanyaan terkait dengan kueri yang dicari pengguna.
Jika Anda mengklik pertanyaan apa pun, Anda akan melihat cuplikan dengan tautan ke artikel di mana pertanyaan itu ditulis. Berikut ini contohnya:
Peringkat di bagian People Also Ask atau PAA dapat memberikan dorongan signifikan pada lalu lintas organik Anda.
Bagaimana?
Karena 43% hasil pencarian memiliki bagian People Also Ask. Dan banyak pengguna termasuk saya selalu memeriksanya.
Oleh karena itu, jika Anda mencoba menentukan peringkat untuk kata kunci dan tidak dapat mengamankan tempat di halaman pertama Google, Anda dapat menargetkan kotak Tanya Orang Juga. Lebih mudah untuk menentukan peringkat di sana dan sangat sedikit merek yang menulis konten yang dapat muncul di bagian ini.
Tips Untuk Peringkat Orang Juga Bagian Tanya
- Temukan halaman di niche Anda yang memiliki peringkat untuk beberapa kata kunci. Anda dapat menggunakan alat seperti SEMrush, Ahrefs, dll. untuk ini.
- Cari tahu kata kunci yang menjadi peringkat halaman saat ini.
- Cari pertanyaan yang sudah ada di bagian People Also Ask.
- Cobalah untuk membuat lebih banyak pertanyaan dan tulis jawaban mereka di konten Anda.
- Jangan lupa maksud pengguna saat menulis pertanyaan dan jawaban tersebut.
- Juga, periksa apakah Anda sudah memberi peringkat pada salah satu pertanyaan itu.
- Gunakan bahasa QnA percakapan saat menulis jawaban.
- Lakukan riset menyeluruh sebelum Anda mulai menulis dan berikan setiap informasi yang akan memuaskan maksud si pencari.
- Pastikan Anda menulis jawaban dalam format yang diterima Google untuk menampilkan jawaban di kotak PAA. Seperti Anda dapat menggunakan format daftar peluru dan paragraf pendek untuk menulis jawaban. Mereka memiliki peluang peringkat yang lebih baik di bagian ini.
14. Terlibat Dengan Orang Lain di Niche Anda
Pemasaran adalah dunia memberi dan menerima. Jika Anda ingin orang lain terlibat dengan konten Anda, Anda juga harus terlibat dengan orang lain.
Dan terlibat dengan orang lain juga akan membantu Anda mengarahkan lalu lintas ke situs web Anda. Mari kita lihat bagaimana.
Kiat untuk Terlibat Dengan Orang Lain di Niche Anda
- Anda dapat berkomentar di blog yang mirip dengan niche Anda. Banyak situs web meminta URL situs web Anda saat Anda memposting komentar. Jika Anda memposting tautan di sana, Anda meningkatkan peluang orang lain untuk mengeklik tautan yang akan mengarahkan mereka ke situs Anda. Ini mungkin terdengar agak tidak profesional tetapi ini benar-benar berfungsi.
- Jika Anda mendapatkan komentar pada artikel Anda, jangan lupa untuk membalasnya.
- Sama seperti blog, Anda dapat terlibat melalui video YouTube di niche Anda.
- Jangan ragu untuk menautkan konten orang lain. Juga jika memungkinkan dan kontennya asli, berikan jus tautan. Jika mereka mengetahui bahwa Anda menautkan dengan konten mereka, mereka mungkin menautkan kembali ke Anda.
- Juga, terlibatlah dengan orang-orang di platform seperti Quora dan Reddit dan selesaikan masalah mereka. Tapi ingat, jangan berpromosi di platform ini atau akun Anda akan ditangguhkan.
- Terhubung dan terlibat dengan merek lain di media sosial. Anda dapat terlibat dengan mereka dan membangun hubungan yang dapat menghasilkan pembuatan tautan, konten, dan jenis kolaborasi lainnya di masa mendatang.
15. Bertujuan Untuk Cuplikan Unggulan
Cuplikan unggulan adalah sumber yang kaya untuk meningkatkan lalu lintas organik.
Laporan mengatakan, 26% klik mengarah ke URL pertama jika tidak ada cuplikan unggulan. Dan jika ada, URL tepat di bawah cuplikan unggulan mendapatkan 19,6% klik, penurunan tiba-tiba sebesar 6,4% .
Ini menunjukkan jika Anda mendapatkan cuplikan unggulan, kemungkinan Anda akan mendapatkan lebih banyak klik dan lalu lintas. Terlepas dari lalu lintas, cuplikan unggulan juga menghasilkan rasa kredibilitas di antara pengguna.
Tips Untuk Meningkatkan Peluang Mendapatkan Cuplikan Unggulan
- Gunakan daftar berpoin atau bernomor di blog Anda.
- Identifikasi pertanyaan seperti apa yang diajukan audiens Anda.
- Tulis konten yang menjawab pertanyaan-pertanyaan itu dengan paling baik.
- Coba tambahkan halaman Tanya Jawab di situs web Anda untuk peluang peringkat yang lebih baik dalam cuplikan. Ini juga akan membantu Anda menentukan peringkat dalam pencarian suara.
- Pertahankan jawaban Anda antara 50 hingga 55 kata agar berpeluang mendapatkan cuplikan unggulan.
- Jika Anda tidak dapat menjelaskan konsep dalam kurang dari 55 kata, cobalah untuk membaginya menjadi beberapa langkah berbeda dengan subjudul.
16. Buat Dan Optimalkan Peta Situs XML
Peta Situs XML berisi daftar semua halaman penting yang tersedia di situs web Anda. Anda dapat mengatakan itu adalah semacam peta jalan situs web Anda yang membantu Google memahami struktur situs web Anda.
Selain itu, peta situs XML juga membantu Google mengidentifikasi halaman penting situs web Anda. Karena Anda ingin semua halaman Anda diberi peringkat tetapi terkadang Anda membuat halaman yang tidak terhubung dengan halaman lain di situs web Anda, seperti halaman yatim piatu.
Dalam hal ini, sulit bagi Google untuk menemukan halaman tersebut tetapi jika Anda menambahkannya di peta situs XML Anda, Google dapat menemukannya dan merayapinya di SERP untuk pengindeksan.
Karena Peta Situs XML membantu Google merayapi halaman Anda, peta situs yang dioptimalkan dapat meningkatkan visibilitas dan peringkat halaman Anda. Dan ini akan menghasilkan peningkatan lalu lintas organik.
Untuk membuat peta situs XML Anda dapat menggunakan plugin Yoast SEO jika Anda menggunakan CMS seperti WordPress. Google juga memungkinkan Anda membuat peta situs dengan plugin Google XML Sitemap.
Tips Untuk Membuat Dan Mengoptimalkan Peta Situs XML Anda
- Buat dan kirimkan peta situs Anda ke Google Search Console. Tetapi Anda tidak boleh mengabaikan Alat Webmaster Bing . Kirim ke sana juga.
- Sebelum mengirimkan peta situs Anda, pastikan tidak ada kesalahan.
- 50MB adalah ukuran file maksimum untuk peta situs. Tetapi Anda harus mencoba untuk membuatnya serendah mungkin. Gzip dapat digunakan untuk mengompresi peta situs.
- Hasilkan peta situs XML secara dinamis karena lebih cepat daripada peta situs yang dibuat secara statis.
- Jangan lupa untuk merujuk URL indeks peta situs Anda di file robots.txt Anda.
- Ubah waktu modifikasi halaman Anda hanya jika Anda membuat perubahan besar pada halaman.
17. Ditemukan di Google Bisnisku (GMB)
Pembantu tidak langsung lainnya untuk membuat peringkat Anda lebih baik di mesin pencari adalah Google Bisnisku (GMB).
Moz mengatakan Google Bisnisku adalah faktor peringkat utama dalam pencarian peta lokal. Mencantumkan bisnis Anda di GMB akan memudahkan pengguna lokal menemukan situs web Anda dan juga menjangkau Anda secara fisik.
Semakin banyak Anda ditemukan di pencarian lokal, semakin banyak lalu lintas yang akan Anda kendarai.
Kiat untuk Peringkat Lebih Baik Di Google Bisnisku
- Buka business.google.com atau gunakan aplikasi Google Bisnisku untuk menyiapkan akun bisnis Anda di peta Google.
- Berikan setiap informasi yang memungkinkan di GMB seperti Nama bisnis, deskripsi, foto, video, jam buka, info kontak, dll.
- Selalu balas pertanyaan dan ulasan.
- Batas karakter untuk deskripsi GMB adalah 750. Cantumkan hal-hal yang terbaik untuk merek Anda di bagian itu. Anda juga dapat menggunakan kata kunci di dalamnya.
18. Visual Adalah Normal Baru
Saya sudah mengatakan, tidak ada yang suka membaca hari ini.
Inilah sebabnya mengapa teks menjadi agak membosankan dan pengguna suka mengonsumsi konten yang dapat mereka tonton dan dengarkan.
Laporan mengatakan orang hanya mengingat 20% dari apa yang mereka baca tetapi 80% dari apa yang mereka lihat . Jadi Anda bisa menebak pentingnya visual dengan data ini.
Teks sangat penting. Kami tidak dapat mengganti teks tetapi dapat menggunakannya di beberapa tempat lain yang dapat memberikan dampak yang lebih baik.
Di sini visual seperti gambar, infografis, dan video berguna. Anda dapat menggunakannya untuk membuat postingan Anda lebih menarik. Ini akan meningkatkan keterlibatan pengguna, mendorong mereka untuk membaca artikel lengkap dan meningkatkan waktu tunggu situs web Anda.
Ini menghasilkan pertanda baik di UX yang dapat membantu Anda mendapat peringkat lebih tinggi di SERP. Bahkan halaman ini berisi 4 video dan 14 gambar.
Tips Untuk Meningkatkan Traffic Organik Melalui Visual
- Alih-alih menulis stat dalam teks biasa, Anda dapat menampilkannya dalam gambar. Ini tidak hanya akan membuat halaman Anda terlihat bagus tetapi juga meningkatkan visibilitas merek karena banyak blogger menggunakan gambar berorientasi statistik dalam posting blog mereka.
- Cobalah untuk menyematkan video dan infografis di posting blog, artikel, atau halaman lain Anda di mana pun diperlukan.
- Meme dan GIF sedang tren akhir-akhir ini. Gunakan mereka sedapat mungkin.
- Tulis teks alternatif deskriptif untuk gambar yang Anda gunakan. Ini akan membantu pengguna memahami jenis gambar apa yang ada jika gambar tidak berhasil dimuat.
- Anda dapat menggunakan (tetapi tidak memasukkan) kata kunci dalam gambar Anda karena gambar juga dapat mengarahkan lalu lintas seperti halnya blog.
- Jika Anda menulis artikel dengan banyak subpoin, Anda juga dapat membuat infografis untuk menampilkan poin-poin tersebut.
19. Coba Blogging Tamu
Blogging tamu adalah cara lain untuk blogging dan strategi SEO off-page yang mengagumkan. Dan itu bisa sangat membantu Anda untuk mengarahkan lalu lintas (bukan organik tetapi rujukan).
Dalam blogging tamu, Anda dapat memposting artikel di situs web lain sebagai penulis tamu dan sebaliknya.
Blogging tamu memberikan lebih banyak eksposur ke konten Anda karena ketika Anda mengirimkan artikel di situs web lain, Anda menjangkau audiens mereka. Dan tingkatkan peluang mengarahkan mereka ke situs web Anda dan jika mereka memiliki pengalaman hebat, mereka juga dapat merekomendasikan merek Anda kepada orang lain.
Tips Untuk Mengarahkan Traffic Melalui Guest Blogging
- Jangan memposting di situs web yang bukan milik niche Anda.
- Hindari memposting di situs web yang penuh dengan iklan, pop-up, dan elemen lain yang mengganggu. Orang tidak suka membaca konten di situs semacam itu.
- Selalu tawarkan 3 atau lebih topik yang dapat Anda tulis. Sudah ada banyak blog di situs web mereka sehingga Anda harus memiliki cadangan.
- Banyak situs web yang menerima posting tamu memiliki pedoman yang berbeda. Bacalah dengan cermat bahkan sebelum Anda mendekati mereka.
- Buat promosi Anda menarik dan meyakinkan dan jangan beri mereka alasan untuk menolak Anda.
- Jangan lupa untuk menambahkan link ke website Anda di guest post yang Anda tulis.
- Sebelum menerima posting tamu di situs web Anda, periksa kredibilitas seperti Skor Domain, Skor Spam, dll. dari situs yang mendekat.
Membawa pergi
KONTEN ADALAH RAJA tetapi juga dapat dicopot oleh pembaca. Merawat pembaca akan membuat mereka memuji konten Anda untuk waktu yang lama dan membuat Anda duduk di puncak SERP.
Ingat, Anda tidak dapat menentukan peringkat untuk kata kunci dengan memasukkannya ke dalam posting blog Anda 10-15 kali.
Strategi lengkap diperlukan untuk naik di atas SERP, memaksimalkan lalu lintas organik Anda, meningkatkan laba dan penjualan, dll.
Menggunakan trik ini dapat mendukung kampanye SEO Anda dan meningkatkan peluang Anda untuk mendapatkan lebih banyak visibilitas di tahun 2022.
Adakah tip yang saya lewatkan (yang saya tahu pasti saya lakukan karena ada banyak tip), atau tip apa pun yang Anda gunakan untuk meningkatkan lalu lintas organik di halaman web Anda?
Ya, benar-benar. Saya setuju dengan mengatakan semua di atas. Mari kita bahas pertanyaan ini. Di sini atau di PM.
Great article. This tips are very helpful to increase traffic to our website. Thanks for sharing this wonderful tips.
Hello,
You have posted a nice and informative article named boost organic traffic, I learn a lot from your post. Go ahead, keep up the good work.
Regards
Thank you so much. Please do read more articles.